Kim So-yeong/Kong Hee-yong Juara BWF World Tour Finals 2021

Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong berjumpa pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam pertandingan final BWF World Tour Finals 2021, pada Minggu 5 Desember 2021.

Bertanding di Bali International Convetions Center, Kim/Kong sukses menyegel titel usai mengandaskan perlawanan Matsuyama/Shida dua gim langsung dalam duel yang berjalan selama 44 menit.

Di gim pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Kim/Kong kerap melepaskan pukulan-pukulan menyilang yang membuat Matsuyama/Shida sempat kewalahan di awal-awal permainan.

Bahkan, Kim/Kong sukses menguasai jalannya pertandingan hingga interval pertama. Mereka sukses mengungguli Matsuyama/Shida dengan skor 11-8.

Usai jeda, dominasi Kim/Kong tetap berlanjut, meskipun Matsuyama/Shida berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, determinasi tinggi Kim/Kong membuat mereka sukses menutup set pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Matsuyama/Shida berupaya bangkit dengan mengambil inisiatif serangan di awal-awal permainan. Namun, kecerdikan Kim/Kong dalam membalikkan keadaan membuat mereka sanggup unggul 11-9, pada paruh pertama.

Setelah itu, Kim/Kong cukup efektif dalam menjaga keunggulan. Hingga akhirnya, ganda putri nomor 4 dunia tersebut sukses menyudahi laga final dengan 21-14 di set kedua.