Ganda Mengerikan Thailand Sabet Gelar BWF World Tour Finals 2021

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Jagoan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berhadapan dengan pasangan mengerikan Thailand, Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai, dalam laga final ganda campuran BWF World Tour Finals 2021, pada Minggu 5 Desember 2021.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bertempur di Bali International Convention Center, Dechapol/Sapsiree sukses menggulingkan Watanabe/Higashino dua gim langsung dalam duel yang berjalan selama 40 menit. 

Di gim pertama, Watanabe/Higashino sebenarnya mampu menguasai jalannya permainan hingga paruh pertama berakhir. Mereka sanggup mengungguli Dechapol/Sapsiree dengan skor 11-8.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Namun, selepas jeda, Dechapol/Sapsiree mulai meningkatkan tempo permainan mereka hingga berhasil membalikkan kedudukan. Mereka pun berhasil menyelesaikan set pertama dengan kemenangan dramatis 21-19.

Pada gim kedua, Dechapol/Sapsiree malah makin menggila permainannya. Di interval pertama saja, mereka sukses unggul telak dengan 11-2.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Setelah itu, Watanabe/Higashino berupaya mengejar ketertinggalan poin mereka yang berjarak agak jauh. Hasilnya, Watanabe/Higashino keteteran, yang membuat Dechapol/Sapsiree bermain lebih aman.

Pun, perolehan poin yang diraih Watanabe/Higashino kurang sanggup untuk mengejar defisit mereka. Dechapol/Sapsiree yang tetap main gemilang, sukses menyelesaikan gim kedua dengan kemenangan 21-11

Kemenangan ini menjadi gelar BWF World Tour Finals yang pertama bagi Dechapol/Sapsiree sejak mereka dipasangkan pada 2021 silam. Sedangkan, bagi Watanabe/Higashino jelas sangat mengecewakan karena mereka adalah unggulan pertama di turnamen ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya