Gadis Korea Selatan Lumat Ratu Bulutangkis Terkaya di Final WTF 2021

Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Gadis Korea Selatan, An Se-young, menghadapi ratu bulutangkis terkaya, Pusarla V. Sindhu, dalam pertandingan final tunggal putri BWF World Tour Finals 2021, pada Minggu 5 Desember 2021.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Bertanding di Bali International Convention Center, Se-young berhasil memenangkan duel kontra Sindhu dua gim langsung dalam tempo 39 menit.

Di gim pertama, Se-young bermain cukup agresif dalam melancarkan serangan. Bahkan, Sindhu sampai kewalahan saat meredam setiap pukulan Se-young.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Pada interval pertama, Se-young sanggup mengungguli Sindhu dengan skor 11-8. Usai jeda, Se-young makin ganas, dan sukses menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua, Sindhu berusaha bangkit, namun pertahanan kokoh Se-young membuat setiap upaya pebulutangkis asal India menjadi kurang maksimal. 

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Paruh pertama interval kedua mampu dimenangkan Se-young dengan skor 11-8. Setelah itu, Se-young tetap menjaga keunggulan hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12.

Hasil ini membuat Se-young menjadi pebulutangkis pertama yang berhasil menyapu bersih gelar di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang digelar di Bali. 

Sebelumnya, gadis berusia 19 tahun itu juga sukses menyabet gelar di Indonesia Masters dan Indonesia Open. Sedangkan, bagi Sindhu, kekalahan ini membuat dia harus tetap puasa gelar sejak meraih titel Kejuaraan Dunia 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya