Terungkap, Penyebab Kevin/Marcus Dihajar Duo Jepang

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon runner up BWF World Tour Finals
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menelan pil pahit usai gagal menjadi juara ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021. 

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Pasangan berjuluk The Minions itu gagal meraih gelar turnamen BWF level 1000 itu seusai di final kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu 5 Desember, Kevin/Marcus kalah melalui pertarungan rubbergame dengan skor 16-21, 21-13, 17-21 dalam tempo 61 menit.

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Pada gim ini, Kevin/Marcus telah menunjukkan permainan terbaik di partai puncak BWF World Tour Finals 2021. Sayang keberuntungan belum menaungi pasangan juara All England 2017 dan 2018 itu.

Usai laga, Marcus mengaku telah menunjukkan semua bentuk permainan terbaiknya pada laga ini. Bahkan pebulutangkis kelahiran 9 Maret 1991 itu sampai menahan rasa letih akibat kelelahan bertanding.

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • PBSI

"Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," ungkap Marcus dikutip dari PBSI.

Senada dengan Marcus, bagi Kevin sejatinya hari ini dirinya sempat mendapat momentum mengejar pasangan Jepang itu. Sayang beberapa kali pasangan berperingkat satu dunia itu terburu-buru dalam menyelesaikan peluang dan membuat peraih medali emas Asian Games 2018 itu kalah.

"Kami berusaha mendapatkan momentum kembali untuk mengejar kedudukan, sayang kami kurang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," ujar Kevin.

Bagi Kevin meski menjadi runner-up, dirinya tetap bangga dengan prestasi yang diukir. Sebab tercatat bersama Marcus, dirinya sudah lima kali beruntun masuk final sejak di Prancis Terbuka, Hylo Jerman Terbuka, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Dari lima kali masuk final, The Minions menorehkan dua kali menjadi jawara dan finis tiga kali sebagai runner-up.

"Prestasi ini lebih dari cukup, kami bersyukur bisa masuk final dan menjadi lima kali beruntun," imbuh Kevin.

Seusai tampil di rangkaian Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021, pasangan Marcus/Kevin akan kembali bertanding di Kejuaraan Dunia yang rencananya akan berlangsung pada 12-19 Desember mendatang di Huelva, Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya