Polemik Bonus Piala Thomas, #AtletJugaManusia Vs #AtletHarusPaham

Indonesia juara Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Media sosial Twitter kini diramaikan dengan tagar #AtletHarusPaham dan #AtletJugaManusia. Ini adalah buntut dari polemik bonus untuk tim Piala Thomas Indonesia yang menjadi juara di tahun ini.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Awal mula polemik ini muncul adalah beberapa hari jelang dimulainya Indonesia Badminton Festivals 2021. Di mana ada penyerahan bonus dari salah satu bank BUMN.

Kemudian ada beberapa pebulutangkis Indonesia yang mengunggah momen tersebut disertai kalimat yang bertendensi menyindir pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Tapi isu itu tak berlanjut terus menerus. Karena fokus publik sudah teralihkan kepada gelaran Indonesia Masters yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada November 2021.

Polemik bonus untuk Piala Thomas Indonesia dari pemerintah yang tak kunjung cair kembali muncul. Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie mengunggah foto sedang bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Presiden Jokowi menyempatkan datang ke lokasi Indonesia Badminton Festivals. Ketika itu dia sempat bermain bulutangkis bersama para atlet.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

Photo :
  • Instagram: Jonatan Christie

Jonatan mengunggah fotonya di Instagram sembari menambahkan keterangan yang tendensinya kembali ke soal bonus yang belum cair. Tak berselang lama, Menpora Zainudin Amali menggelar konferensi pers.

Dia memastikan jika bonus untuk tim Piala Thomas tetap ada. Belum diberikan karena memang waktunya belum tepat. Dan sehari setelahnya, muncul tagar #AtletHarusPaham yang tendensinya menyindir sikap para atlet.

Tak berselang lama, muncul tagar #AtletJugaManusia sebagai balasan dari #AtletHarusPaham. Tak cuma sampai itu saja, ada juga #ApresiasiAtletBadminton sebagai bentuk tuntutan kepada pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya