Start Manis Wakil Azerbaijan Kelahiran Kendari di Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo
Sumber :
  • Badminton Europe

VIVA – Pebulutangkis Azerbaijan kelahiran Kendari, Ade Resky Dwicahyo tampil impresif di BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Tampil di Huelva Spanyol, Ade menghabisi wakil Turki Emre Lale. Ia menang dua gim langsung pada partai hari kedua, Senin 13 Desember 2021.

Ade mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga ini. Pukulan demi pukulan dilancarkan membuat Emre harus bekerja keras untuk membalas.

Timnas Teqball Indonesia Dapat Pengalaman Berharga di Kejuaraan Dunia 2023

Terus menggempur, Ade tampil memukau. Ia memenangkan gim pertama 21-15.

Gim kedua, Emre mencoba bangkit. Perlawanan sengit membuat Ade mulai bermain lebih hati-hati, meski demikian Ade kembali beringas.

Remaja Asal Karawang Juara di Kejuaraan Dunia Kano Thailand

Ia menambah daya gedor. Keperkasaan Ade membuat Emre menyerah di gim kedua membuat Ade menang 21-16.

Diketahui, Ade sempat membela Indonesia di dua turnamen beregu yakni Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2016 lalu.

Hanya saja, di turnamen Kejuaraan Asia Junior 2016, Skuad bulutangkis Indonesia yang diperkuat Ade kalah di perempatfinal dari tim Korea Selatan sehingga tak mendapatkan medali apapun.

Begitu juga di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2016, skuad Indonesia juga gagal meraih medali setelah terhenti di babak perempatfinal dan tak berhasil melaju ke babak semifinal.

Setahun kemudian, Ade mendapat proposal untuk membela Azerbaijan pada 2017. Tawaran tersebut pun ia terima lantaran peluang berprestasi dengan membela Azerbaijan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya