Singkirkan Axelsen, Jagoan Singapura Tuntaskan Dendam di Bali

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew
Sumber :
  • Loh Kean Yew's / instagram

VIVA – Kejutan tercipta di babak pertama BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia. Nasib tragis harus dialami tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Raja bulutangkis dunia tersebut harus angkat koper lebih cepat usai terjungkal di babak pertama. Axelsen kalah dari pebulutangkis muda asal Singapura Loh Kean Yew

Tampil di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Senin 13 Desember 2021, Axelsen kalah dalam pertarungan 54 menit. Sejatinya, Viktor Axelsen mengawali laga dengan pasti, dan langsung bermain agresif sehingga membuat Loh Kean Yew tertekan, Peraih medali emas Olimpiade itu pun berhasil menutup gim pertama dengan poin 21-14.

Namun petaka terjadi di gim kedua. Loh Kean Yew tampil ganas berhasil membuat Axelsen tersiksa. Axelsen terlihat tidak tenang dan mudah terlalu banyak membuat kesalahan, sementara Loh tajam dan terus menekan. 

Jarak yang cukup jauh menutup gim kedua. Loh menang dengan skor 21-9 dan memaksa gim ketiga harus dimainkan. Pada fase ini, Loh mampu mempertahankan performa terbaiknya. 

Sedangkan Axelsen seperti kehilangan tujuannya. Dia kehilangan delapan poin beruntun dan membuat  Loh menghancurkannya di babak 64 besar dengan skor 6-21.

Tuntaskan Dendam di Indonesia Open