Ada Apa? Jagoan Singapura Ketakutan Usai Hancurkan Viktor Axelsen

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew
Sumber :
  • Loh Kean Yew's / instagram

VIVA – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil menyingkirkan Viktor Axelsen di babak pertama BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Loh tampil ganas dan melibas sang raja bulutangkis dunia dalam kurun waktu 54 menit di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Senin 13 Desember 2021,

Loh sempat kehilangan gim pertama setelah kalah 14-21. Namun, gim kedua dan ketiga menjadi milik Loh. Axelsen sebaliknya terlihat tidak tenang dan terlalu banyak membuat kesalahan.

Tebas Loh Kean Yew, Anthony Ginting Tembus Semifinal Indonesia Masters 2024

Sementara Loh tajam dan terus menekan dan menutup gim kedua dengan jarak yang jauh  21-9. Gim ketiga, Loh mampu mempertahankan performa terbaiknya. 

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Humas PP PBSI
Duel Membara Babak Pertama Malaysia Open 2024, Raja Bulutangkis Vs Sang Juara Dunia

Sedangkan Axelsen seperti kehilangan tujuannya. Dia kehilangan delapan poin beruntun dan membuat Loh menghancurkannya di babak 64 besar dengan skor 6-21.

Meski berhasil menghancurkan Axelsen, Loh tak mau jemawa  Jalan masih panjang untuknya mencapai hasil yang maksimal. Dia juga menilai, 

“Saya sangat senang dengan kemenangan saya. Setelah saya kalah di game pertama, saya harus cepat di game kedua dan ketiga. Saya harus tetap fokus," kata Loh, dilansir BWF. 

Lebih lanjut, Loh menilai, Axelsen saat ini kehilangan kepercayaan dirinya. Usai kemenangan ini, Loh mengaku takut.

Jika Axelsen kembali tampil seperti biasa dengan rasa percaya diri yang penuh,  ia tak tahu apa yang akan terjadi padanya. Bahkan, Loh menyebut dirinya akan mat.

"Saya tidak tahu kapan dia akan kembali, dan jika dia mendapatkan kembali kepercayaannya, saya akan mati!' ucap Loh.

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Photo :
  • Tangkapan layar

"Saya merasa dia berada di bawah banyak tekanan dan dia sangat menginginkan ini. Saya yakin dia akan kembali lebih kuat. Perjalanan saya masih panjang, saya harus fokus untuk pertandingan berikutnya.” ucap Loh.

Loh saat ini sudah melaju hingga babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2021. Usai menyingkirkan Axelsen, Loh melanjutkan performa gemilangnya dengan menumbangkan tunggal putra Denmark lannya, Luka Wraber.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya