Ganas, Rival Greys/Apri Tantang Jagoan Korsel di Final Kejuaraan Dunia

Ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan di Piala Uber 2020
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pasangan ganda putri China, Chen Qing Che/Jia Yi Fan, sukses menapakkan kakinya ke final Kejuaraan Dunia BWF usai menundukkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Di laga puncak, mereka akan menghadapi jagoan ganda putri Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Tampil di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, Sabtu 18 Desember 2021, Chen/Jia langsung mendominasi pertarungan sejak awal. Mereka tak terbendung untuk bisa merebut kemenangan di laga ini.

Mayu/Wakana hanya bisa menahan laju Chen/Jia hingga interval gim pertama. Setelahnya, wakil China itu melesat dan menyelesaikan duel gim pertama dengan 21-15.

Timnas Teqball Indonesia Dapat Pengalaman Berharga di Kejuaraan Dunia 2023

Ganda Putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Masuk gim kedua, performa menakjubkan Chen/Jia semakin tak terelakkan. Mereka tanpa henti menekan pertahanan Mayu/Wakana dan unggul 18-8.

Petaka China Masters 2023, Ganda Putri Unggulan Pertama Dilibas Jagoan Jepang

Mayu/Wakana hanya diberikan tambahan empat poin sebelum Chen/Jia menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan 21-19.

Lee Sohee/Shin Seungchan Menangi Perang Saudara

Di partai lainnya, Lee/Shin sukses melangkah ke partai pamungkas setelah menaklukkan rekan senegaranya, Kim Soyeong/Kong Heeyong. Mereka menang dua gim langsung dalam duel selama 69 menit.

Di perang saudara ini, Lee/Shin sejatinya tak langsung menampilkan performa yang baik. Mereka bahkan sempat tertinggal 12-7 di gim pertama.

Namun, perlahan mereka bangkit dan menyamakan kedudukan 13-13. Setelahnya, duel semakin ketat dan skor kembali imbang 18-18.

Di poin krusial tersebut, Lee/Shin tampil lebih tenang dan berhasil mencatatkan empat angka beruntun sebelum menyudahi gim pertama dengan 21-18.

Ganda Putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan

Photo :
  • BWF

Keperkasaan Lee/Shin semakin terlihat di gim kedua. Tak tanggung-tanggung, mereka meninggalkan lawannya 10-0.

Sempat mengejar, Kim/Kong menipiskan selisih angka menjadi 14-15. Namun, kemudian mereka kembali goyah sehingga mampu dimanfaatkan Lee/Shin untuk menjauhkan keunggulannya.

Lee/Shin akhirnya memenangkan laga ini dengan 21-17. Mereka dipastikan menghadapi Chen/Jia, yang merupakan rival Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di partai pamungkas Kejuaraan Dunia BWF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya