Bekuk Ratu Bulutangkis Dunia, Gadis Jepang Raih Emas Kejuaraan Dunia

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, keluar sebagai juara Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang digelar di Spanyol. Kesuksesan ini diraih usai menumbangkan ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying, di partai puncak.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Akane menang dua gim langsung 21-14 dan 21-11 dalam duel selama 39 menit di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, Minggu 19 Desember 2021.

Pertarungan sejatinya berjalan sengit sejak awal. Kedua pebulutangkis saling kejar-mengejar angka yang membuat duel sangat menarik untuk disaksikan.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi

Photo :
  • Instagram: BWF

Tai Tzu Ying sempat unggul 7-4 sebelum Akane menyamakan kedudukan jadi 7-7. Setelahnya, wakil Jepang itu terus menambah perolehan poin dan meninggalkan Tai Tzu Ying.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Tunggal putri 24 tahun itu kemudian mampu melesakkan tiga angka beruntun dan memimpin 15-11. Tak lama kemudian, dia menyudahi perlawanan wakil Taiwan itu dengan kemenangan 21-14.

Dominasi Akane makin terasa di gim kedua. Tai Tzu Ying dibuat tak berdaya menghadapi pukulan-pukulannya yang memang cukup mematikan.

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar

Wakil Taiwan itu sempat membuka asa setelah menorehkan enam angka berturut-turut dan memimpin 7-4. Namun, Akane tak tinggal diam dan menyamakan skor 7-7.

Skor imbang membuat duel semakin panas. Tapi, Akane yang semakin membara. Torehan empat angka beruntunnya membuatnya memimpin 12-9. Dia sempat kehilangan satu angka. Lalu, dibalasnya dengan mencatatkan tujuh angka berturut-turut.

Tanpa perlawanan berarti, Akane dengan mantap menyudahi duel dengan kemenangan 21-11. Dia menutup tahun dengan manis setelah sebelumnya gagal menyabet satu pun gelar di Indonesia Badminton Festival 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya