Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih gelar juara di BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

Loh sukses mengalahkan wakil India Kidambi Srikanth dua gim langsung dalam laga yang digelar di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 19 Desember 2021.

Kidambi sejatinya tampil ganas di awal gim pertama. Permainan menerangnya sukses membuat Loh ketetera. Dia berhasil unggul 11-7 di interval pertama.

Usai jeda, Loh bangkit. Dia berhasil membalikan kedudukan menjadi 16-13. Dia berhasil melanjutkan keganasannya dengan menutup gim pertama 21-15.

Di gim kedua, kejar-kejaran poin terjadi. Kidambi kembali menunjukkan kelasnya dengan mengontrol pertandingan pada fase awal. Tapi, lagi-lagi Loh tamppi perkasa. Dia berhasil membalikkan keadaan di interval kedua 11-9.

Namun, Loh lagi-lagi sukses membalikan keadaan dan unggul 11-9 di interval kedua. Usai jeda, pertarungan makin menegangkan, Kidambi berhasil membalikan keadaan dengan unggul 16-14 atas Loh. 

Pebulutangkis rangking 14 dunia itu berhasil memperdaya Loh lewat permainan netting. Akan tetapi, Loh tak berhenti sampai di situ. Pemain peringkat 22 dunia itu kembali membalikkan keadaan.