Bawa Pulang Piala Thomas, Kevin Sanjaya Cs Diguyur Bonus dari Djarum

Tim Indonesia usai menjuarai Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kesuksesan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, dan kawan-kawan meraih Piala Thomas 2020 mendapatkan apresiasi dari klub mereka, PB Djarum. Pebulutangkis PB Djarum yang berkontribusi atas kesuksesan itu adalah Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Daniel Marthin, dan Leo Rolly Carnando.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Tim Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas usai mengalahkan China dengan skor 3-0, pada laga final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Oktober lalu. Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus senilai total Rp1,25 miliar atau masing-masing atlet mendapat Rp250 juta.

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

“Apresiasi dari Djarum Foundation ini merupakan salah satu bentuk komitmen yang diberikan atas kerja keras dan perjuangan atlet-atlet binaan PB Djarum serta program kami di setiap tahunnya, sebagai bentuk penghargaan atas capaian atlet di turnamen bergengsi," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin saat jumpa pers virtual, Rabu 22 Desember 2021.

"Selamat kepada para atlet muda dan juga para atlet senior, semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk terus menjadi yang lebih baik dalam mempertahankan kejayaan bulutangkis Indoensia,” sambungnya.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Sementara itu, Kevin Sanjaya juga berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih tiga kali juara atau hattrick World tour 1000 Indonesia Open di tahun 2018, 2019, dan 2021. 

Atas pencapaian itu, Djarum Foundation mengguyur bonus Rp200 juta dan voucher belanda Blibli.com senilai Rp50 juta untuk pasangan Marcus Fernaldi Gideon yang saat ini masih menduduki peringkat 1 dunia sejak akhir Desember 2017 di sektor ganda putra.

"Kepada Djarum Foundation dan PB Djarum yang telah membina, memberikan dukungan dan fasilitas sampai memberikan apresiasiu kepada kami para atlet dalam berprestasi, kami mengucapkan terima kasih," kata Kevin.

"Saya merasa bangga mendapatkan kesempatan untuk menorehkan prestasi bagi Tanah Air. Penghargaan ini menjadi motivasi yang lebih untuk terus memajukan dunia bulutangkis Indonesia," ujarnya.

Pebulutangkis Junior Juga Dapat Apresiasi

Apresiasi juga diberikan bagi para pebulutangkis PB Djarum U-17 dan U-19 yang membawa trofi juara di Slovenia International 2021, yaitu Mutiara Ayu Puspitasari, dan Muh Putra Erwinansyah/Patra Harapan Rindorindo.

Juara Bahrain International Challenge 2021, Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra, serta Akmil Open 2021, yakni Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Sofy Al Mushira, dan Marwan Faza.

Berkat gelar juara yang diraih mereka Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi bonus berupa deposito senilai total Rp10.950.000.

Yoppy mengatakan, bahwa penghargaan ini adalah salah satu bentuk upaya PB Djarum dalam mendidik para atletnya agar bisa berprestasi dalam keadaan apa pun.

"Prestasi atlet muda PB Djarum merupakan suatu kebanggaan bagi klub. Namun, kami berharap agar mereka tidak cepat puas dan justru haus akan meraih gelar juara lebih banyak ke depannya," ungkap Yoppy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya