Misi Ratu Bulutangkis Taiwan Usai Bernasib Pilu di Kejuaraan Dunia

VIVA Bulutangkis: Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.
VIVA Bulutangkis: Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.
Sumber :
  • Instagram: Tai Tzu Ying

VIVA – Tunggal putri peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying optimistis musim turnamen 2022 akan lebih baik berbekal motivasi untuk memperbaiki catatan di tahun ini.

"Rasanya saya menyudahi turnamen musim ini tidak terlalu letih, jadi saya siap untuk yang lebih baik di tahun depan," ujar Tzu Ying dikutip dari situs resmi BWF, Kamis 23 Desember 2021.

Tzu Ying meraih hasil kurang memuaskan di tahun ini. Pada pertengahan tahun, ia menelan kenyataan tak mengenakan di Olimpiade Tokyo yang pelaksanaannya mundur akibat pandemi.

Dalam babak final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Tzu Ying harus puas meraih medali perak. Ratu bulutangkis Taiwan ini dikalahkan wakil China, Chen Yu Fei.

Sedangkan pekan lalu, Tzu Ying juga gagal mencatatkan sejarah menjadi pebulutangkis Taiwan pertama yang menyabet gelar di Kejuaraan Dunia.

Pada babak final yang berlangsung di Huelva, Spanyol hari Minggu, Tzu Ying gagal menaiki podium tertinggi Kejuaraan Dunia BWF 2021 akibat dikalahkan pebulutangkis Jepang Akane Yamaguchi dua gim langsung 21-14 dan 21-11.

Bercermin dari laga terakhirnya di tahun ini, Tzu Ying menuturkan bahwa kemarin dia memang tidak dalam kondisi mental yang bagus sehingga tidak bisa mendapat feeling permainan yang baik.