Menakar Calon Lawan Berat Tommy Sugiarto di India Open 2022

Tommy Sugiarto
Sumber :
  • Badminton Indonesia / PBSI

VIVA – Para atlet bulutangkis dunia bersiap untuk tampil di turnamen 2022. Mereka telah menyelesaikan gelaran di Desember, terbaru adalah BWF World Championships 2021. 

Anthony Ginting Qualifies to Quarterfinals in India Open 2024

Kini, turnamen pertama di Januari 2022 sudah di depan mata. Ada BWF World Tour Super 500 India Open yang segera dihelat.

Menurut kalender yang dirilis BWF, India Open 2022 akan dimulai pada 11-16 Januari mendatang. Bakal diselenggarakan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Kunci Kebangkitan Anthony Ginting di India Open 2024

Sayangnya, beberapa waktu lalu Tim bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari tiga kejuaraan yang dilangsungkan di India. Kejuaraan tersebut adalah India Open, Syed Modi India International (18-23 Januari), dan Odisha Open 2022 (25-30 Januari).

Keputusan ini diambil Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah prediksi performa pebulutangkis yang tidak akan maksimal.

Jadwal India Open Hari Ini: Jonatan Christie Tantang Ka Long Angus

Mengingat sepanjang akhir tahun 2021 ini, para atlet Indonesia baru saja menjalani turnamen yang padat. Mereka juga sedang menjalani masa liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

PBSI juga memiliki agenda Seleksi Nasional (Seleknas) sebagai bagian dari program regenerasi, promosi dan degradasi tahun 2022. Seleknas akan digelar awal Januari di Pelatnas Cipayung.

 Meski PBSI tak mengirimkan wakil untuk tempur di sana, ada wakil Indonesia non-pelatnas yang tetap tanding. Sedikitnya ada empat wakil, salah satunya Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra.

Tommy bakal berhadapan dengan wakil Malaysia, NG Tze Yong. Lantas siapa saja calon lawan berat Tommy di India Open? 

Pertama ada Kidambi Srikanth, wakil tuan rumah itu merupakan unggulan pertama. Kemudian, Lakshya Sen juga wakil tuan rumah.

Ada juara sang juara Kejuaraan Dunia 2021. Ia adalah tunggal putra Singapura Loh Kean Yew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya