Fakta Mengerikan Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Jelang India Open

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Para atlet bulutangkis dunia bersiap untuk tampil di turnamen 2022. Mereka telah menyelesaikan gelaran di Desember, terbaru adalah BWF World Championships 2021.

Anthony Ginting Qualifies to Quarterfinals in India Open 2024

Kini, turnamen pertama di Januari 2022 sudah di depan mata. Ada BWF World Tour Super 500 India Open yang segera dihelat.

Menurut kalender yang dirilis BWF, India Open 2022 akan dimulai pada 11-16 Januari mendatang. Bakal diselenggarakan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Kunci Kebangkitan Anthony Ginting di India Open 2024

Menurut jadwal yang dirilis BWF, salah satu pebulutangkis yang akan tampil adalah ratu bulutangkis terkaya sejagat Pusarla Venkata Sindhu. Ia bakal melakoni perang saudara di India Open 2022.

Jelang laga, ada fakta mengerikan dari Sindhu. Tunggal putri India itu menghancurkan sederet jagoan dunia di BWF World Tour Finals 2021 (Bali). 

Jadwal India Open Hari Ini: Jonatan Christie Tantang Ka Long Angus

Bahkan, Sindhu tembus ke partai final. Hanya saja ia gagal juara usai dihabisi An Se Young dari Korea Selatan.

Tentang Pusarla Venkata Sindhu 

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar. 

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys. 

“Sindhu masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya