India Open 2022 Dihantam COVID-19, 7 Pebulutangkis Positif

Ganda campuran India, Dhruv Kapilla/Reddy N. Sikki
Sumber :
  • scroll.in

VIVA – Kabar buruk datang dari dunia bulutangkis. turnamen awal tahun yang sedang berjalan BWF World Tour Super 500 India Open 2022 dihantam COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyampaikan, tujuh pemain yang tampil di India Open dilaporkan positif COVID-19. Mereka dipastikan tak bisa tampil dan langsung dinyatakan gugur.

data tersebut diperoleh dari hasil tes real time polymerase chain reaction (RT-PCR) yang wajib dilakukan pemain pada Selasa 11 Januari lalu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Badminton World Federation (BWF) mengonfirmasi bahwa tujuh pemain telah mundur dari India Open 2022 setelah dinyatakan positif COVID-19," tulis pernyataan resmi BWF, Kamis 13 Januari 2022.

Sementara itu, BWF belum menjelaskan siapa saja yang terpapar. Hanya saja, mereka yang terinfeksi tak akan bisa bermain dan dipastikan gugur. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu, pemain ganda yang rekannya dinyatakan positif juga harus mundur dari turnamen karena dianggap punya kontak dekat.

Diketahui, babak 16 besar digelar hari ini akan sekira pukul 11.30 WIB. BWF dan Asosiasi Bulutangkis India sudah memastikan turnamen akan terus berlanjut di bawah pengawasan ketat dan sesuai protokol kesehatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024