7 Pemain Positif COVID-19 di India Open, Ahsan/Hendra?

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kabar buruk datang dari dunia bulutangkis. turnamen awal tahun yang sedang berjalan BWF World Tour Super 500 India Open 2022 dihantam COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyampaikan, tujuh pemain yang tampil di India Open dilaporkan positif COVID-19. Mereka dipastikan tak bisa tampil dan langsung dinyatakan gugur.

data tersebut diperoleh dari hasil tes real time polymerase chain reaction (RT-PCR) yang wajib dilakukan pemain pada Selasa 11 Januari lalu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Badminton World Federation (BWF) mengonfirmasi bahwa tujuh pemain telah mundur dari India Open 2022 setelah dinyatakan positif COVID-19," tulis pernyataan resmi BWF, Kamis 13 Januari 2022.

Lalu bagaimana dengan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berlaga di sana? Sejauh ini mereka aman dan lanjut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Diketahui, babak 16 besar digelar hari ini akan sekira pukul 11.30 WIB. BWF dan Asosiasi Bulutangkis India sudah memastikan turnamen akan terus berlanjut di bawah pengawasan ketat dan sesuai protokol kesehatan.

Untuk The Daddies, mereka melanjutkan perjuangan di partai hari ini. Mereka berhadapan dengan Bhaskar Chakraborty/Kapil CHaudhary wakil tuan rumah.

Sementara itu, BWF belum menjelaskan siapa saja yang terpapar. Hanya saja, mereka yang terinfeksi tak akan bisa bermain dan dipastikan gugur. 

Selain itu, pemain ganda yang rekannya dinyatakan positif juga harus mundur dari turnamen karena dianggap punya kontak dekat.

11 Wakil Tuan Rumah India Open Mundur

Meski BWF belum membocorkan siapa yang terpapar, namun perkiraan nama-nama yang terinfeksi kemungkinan baru bisa dideteksi dari hasil laga yang dinyatakan menang walkover (WO).

Mengutip dari Tournament Software, sedikitnya di babak 16 besar hari ini ada 11 wakil yang mundur. Semua adalah wakil tuan rumah India.

Ada tunggal putra, tunggal putri, ganda puta, ganda putri dan ganda campuran. Lima sektor yang dipertandingankan ada wakil India yang mundur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya