India Open 2022 Dihantam COVID-19 Lagi, 2 Wakil Rusia Mundur

Ganda campuran Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova
Ganda campuran Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar buruk kembali datang dari ajang BWF World Tour Super 500 India Open 2022. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengonfirmasi bahwa satu pemain saat ini telah dinyatakan positif COVID-19 dan telah ditarik dari turnamen hari ini, Sabtu 15 Januari 2022.

Pemain yang ditarik dari babak semifinal hari ini adalah ganda campuran Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova dan ganda putri Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova.

Salah satu pebulutangkis Rusia ini mengundurkan diri dari babak semifinal karena positif COVID-19. Karena pasangan gandanya telah diidentifikasi sebagai kontak dekat dan pemain Rusia lainnya juga, maka semuanya telah ditarik dari turnamen.

Sementara itu, menurut BWF pemain mengembalikan hasil positif ke tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada hari Jumat 14 Januari 2022.

Protokol pengujian juga telah diterapkan sesuai dengan pedoman Federasi Bulu Tangkis Dunia dan Asosiasi Bulutangkis India untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta.

BWF menegaskan, para pemain tidak akan diganti dalam undian utama dan lawan mereka akan diberikan walkover ke babak berikutnya. Semifinal India Open 2022 tetap berlangsung hari ini. 

Sebelumnya, Kamis 13 Januari 2022, ada 11 wakil India diharuskan mundur dari babak 16 besar karena 7 pemainnya dinyatakan COVID-19.