Ahsan/Hendra di Tengah Badai COVID-19 India Open 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kabar buruk kembali datang dari ajang BWF World Tour Super 500 India Open 2022. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengonfirmasi bahwa satu pemain dari pengundian saat ini telah dinyatakan positif COVID-19 dan telah ditarik dari turnamen hari ini, Sabtu 15 Januari 2022.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pemain yang ditarik dari babak semifinal hari ini adalah ganda campuran Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova dan ganda putri Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova.

Salah satu pebulutangkis Rusia ini mengundurkan diri dari babak semifinal karena positif COVID-19. Karena pasangan gandanya telah diidentifikasi sebagai kontak dekat dan pemain Rusia lainnya juga, maka semuanya telah ditarik dari turnamen.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sebelumnya, Kamis 13 Januari 2022, ada 11 wakil India diharuskan mundur dari babak 16 besar karena 7 pemainnya dinyatakan COVID-19. 

Meski dalam kondisi mengkhawatirkan di sana, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap berjuang untuk memberikan yang terbaik.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Disinggung mengenai kasus positif COVID-19 yang marak di ajang ini, Ahsan/Hendra mengaku rasa khawatir mereka sudah berkurang karena orang di lapangan sudah mulai sedikit.

"Ya kami tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Memang khawatirnya sudah berkurang karena di lapangan sudah tidak terlalu banyak orang tapi kami sebisa mungkin meminimalisir berinteraksi dengan orang. Ini saja setelah bertanding, langsung pulang ke hotel," ujar Ahsan dikutip dari PBSI.

Untuk semifinal hari ini, Ahsan/Hendra melanjutkan perjuangan. Mereka berhadapan dengan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya