Mengerikan, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Bantai Rekan Senegara

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu tampil mengerikan di laga perdana BWF World Tour Super 300, Syed Modi India International 2022.

Dejan/Gloria Ungkap Kunci Juara Syed Modi 2023

Tampil di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Sindhu membantai rekan senegaranya sesama India Tanya Hemanth dua gim langsung, Rabu 19 Januari 2022.

Sejak awal gim pertama, Sindhu sudah tampil mengerikan. Ia sukses memberikan tekanan luar biasa untuk Tanya.

Dramatis, Dejan/Gloria Juara Syed Modi 2023 Usai Habisi Ganda Jepang

Serangan demi serangan dilancarkan, membuat Tanya tak berdaya di laga ini.

Unggul jauh, Sindhu menang mudah di gim pertama. Ia mencatatkan skor telak 
21-9.

Menanti Amukan Dejan/Gloria di Semifinal Syed Modi 2023

Gim kedua, Tanya berupaya bangkit. Namun sayang, upayanya sia-sia, ia kembali dibuat keteteran dengan permainan ganas sang lawan. 

Sindhu makin tak terbendung. Ia memastikan tiket babak 16 besar dan menyudahi perlawanan Tanya dengan skor yang sama 21-9.

Tentang Pusarla Venkata Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan. 

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open. 

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.   

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.   

“Sindhu masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya