Gelar Juara Syed Modi Jadi Penghapus Dosa Ratu Bulutangkis Terkaya

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • sportsbeatsindia.com

VIVA – BWF World Tour Super 300 Syed Modi India International 2022 akhirnya sampai pada partai puncak hari ini, Minggu 23 Januari.

Dejan/Gloria Ungkap Kunci Juara Syed Modi 2023

Ada sederet pebulutangkis mengerikan yang bakal unjuk gigi. Mereka akan berjuang di Babu Banarasi Das Indoor Stadium.

Sesuai jadwal, partai final akan digelar sekira pukul 15.30 WIB. Salah satunya yang akan tampil adalah ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu.

Dramatis, Dejan/Gloria Juara Syed Modi 2023 Usai Habisi Ganda Jepang

Sindhu akan melakoni perang saudara di final kali ini. Sebagai unggulan pertama, ia akan ditantang Malvika Bansod sesama wakil tuan rumah.

Gelar juara ini akan sangat berarti bagi Sindhu. Ia akan menjadi gelar pertama di turnamen awal tahun 2022.

Menanti Amukan Dejan/Gloria di Semifinal Syed Modi 2023

Bukan hanya itu, gelar juara nanti akan menjadi penghapus dosa Sindhu. Sebab, di India Open kemarin ia gagal mempersembahkan gelar juara. Sindhu keok di semifinal di tangan wakil Thailand, Supanida Katethong lewat rubbergame.

Tentang Pusarla Venkata Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan. 

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open. 

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.   

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.   

“Sindhu masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya