Begini Nasib Praveen/Melati Usai Terdepak dari Pelatnas PBSI

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – PB Djarum langsung menyiapkan program untuk ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setelah terdepak dari Pelatnas PBSI.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan Praveen/Melati akan tetap berpasangan dan mengikuti berbagai ajang internasional dengan tujuan utama lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Mereka akan bertanding seperti biasa. Kami dari tim dan pelatih akan memilih dan mempertimbangkan turnamen mana saja yang akan mereka ikuti. Harapannya mereka bisa lolos kualifikasi Olimpiade di Paris nanti,” ujar Yoppy dalam laman resmi PB Djarum, Jumat.

PB Djarum pun bakal membebani ganda campuran peringkat kelima dunia itu target sepanjang musim 2022. "Tapi tentu ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus mereka pikul. Mereka harus bisa memenuhi target-target tertentu yang diberikan," kata Yoppy menambahkan.

"Jika mereka gagal memenuhi target, tentu akan ada punishment-nya. Kesepakatan tersebut akan dituangkan dalam perjanjian tertulis,” pungkas Yoppy.

Program untuk Gloria

Selain Praveen/Melati, PB Djarum juga akan mempersiapkan program untuk Gloria Emanuelle Widjaja yang juga terdepak dari pelatnas. Dia bakal dipasangkan dengan pemain muda PB Djarum, Dejan Ferdinansyah.