Pembuktian Ratu Bulutangkis Terkaya, Raih Gelar Perdana Sejak 2019

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Persaingan di dunia bulutangkis memanas. Sejauh ini telah digelar dua turnamen pada Januari. 

Petaka French Open 2023, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Jadi Korban

Ada BWF World Tour Super 500 India Open 2022. Kemudian, juga tersaji turnamen Syed Modi 2022.

Ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu menggilas rekan senegaranya sesama tunggal putri India, Malvika Bansod dua gim langsung.

Maharatu Bulutangkis Dunia Melesat ke Final Denmark Open 2023 Usai Habisi Penghancur Gregoria

Fakta baru tercipta usai Sindhu menjuarai Syed Modi. Ia meraih gelar pertamanya sejak Agustus 2019. 

Setelah memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019, Pusarla menjadi runner-up di dua turnamen (Swiss Open 2021) dan BWF World Tour Finals 2021.

Semifinal Denmark Open 2023, Maharatu Bulutangkis Dunia Ditantang Penghancur Gregoria

Pada final Syed Modi. Sindhu tak menemui rintangan yang berarti. Ia memimpin sepanjang pertandingan dan menutupnya. 21-13 dan 21-16.

Usai meraih gelar pertama di 2022, Sindhu mengungkapkan betapa pentingnya arti torehan tersebut.

“Saya hanya mengejar kemenangan dan setiap poin penting. Saya tidak menerimanya dengan mudah. Saya harus konsisten. Secara keseluruhan saya senang. Setiap medali sangat berarti bagi saya,” ujar Sindhu dikutip dari situs resmi BWF, Rabu 2 Februari 2022.

Tentang Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya. 

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.  

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open. 

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.   

“Sindhu masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya