Jadwal Lengkap Badminton Asia Team Championships 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Jadwal lengkap kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 yang diselenggarakan di Selangor Malaysia, dari mulai tanggal 15-20 Februari 2022.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Ajang Turnamen Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu, perwakilan Indonesia melibatkan delapan tim putra dan tujuh tim putri yang siap bersaing untuk meraih gelar juara untuk Indonesia.

Pada pertandingan hari pertama, dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa 15 Februari 2022, pagi, Gregoria yang turun pertama, sukses menjadi ujung tombak Skuad Garuda Muda. Lewat permainan yang lebih rapi, Gregoria akhirnya membawa Indonesia memimpin 1-0 setelah menang 21-16, 21-12 atas Cheung Ying Mei.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Partai ganda putri Indonesia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships.

Photo :
  • PP PBSI

Seperti dilansir di halam resmi PBSI Gregoria mengatakan setelah pertandingan berakhir "uji Tuhan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik, saya bisa memenangi pertandingan di partai pembuka. Memang kondisi saat latihan dan pertandingan berbeda. Perlu adaptasi lagi."

Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Gregoria menambahkan lebih lanjut "Tadi saya juga sempat melakukan beberapa kesalahan. Untungnya, lawan juga belum in dengan atmosfer pertandingan sehingga tidak berkembang permainannya"

Menurut pelatih tunggal putri Herli Djaenudin, penampilan Gregoria sudah oke. Cuma memang karena ini pertandingan pertama, anak didiknya juga masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri karena adaptasi dengan arah angin dan tata cahaya belum optimal.

Sementara ditim putranya juga meraih kemenangan yang dipimpin langsung Christian Adinata, yang turun di partai kelima berhasil menggenapkan kemenangan 4-1 Skuad Muda Garuda atas Hong Kong. Pemain tunggal ketiga ini berhasil menundukkan Jason Gunawan dengan 21-15, 21-14.

Tunggal putra junior Indonesia, Christian Adinata

Photo :
  • PBSI

Adinata Mengungkap setelah pertandingan "Puji Tuhan saya bisa menyumbangkan angka dan bermain tidak ada cedera. Saya terus terang merasa senang bisa tampil maksimal dan apa yang sudah diberikan oleh pelatih, bisa keluar semua dalam pertandingan ini."

Berikut Jadwal Badminton Asia Team Championship 2022:

Tim Putri
Rabu 16 Februari 2022
- Indonesia vs Kazakhstan 09:00 WIB
Kamis 17 Februari 2022
- Indonesia vs Korea Selatan 15:00 WIB

Tim Putra
Selasa 15 Februari 2022
- Indonesia vs Hongkong 15:00 WIB
Kamis 17 Februari 2022
- Indonesia vs Korea Selatan 09:00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya