Kunci Sukses Gregoria Bantai Wakil Korsel di Final BATC 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di final BATC 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Gregoria Mariska Tunjung sukses mengemban misi sebagai kapten tim putri bulutangkis Indonesia. Dia tampil apik dan membawa Skuad Garuda Muda memimpin 1-0 atas Korea Selatan di final Badminton Asia Team Championships 2022.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Pada pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu pagi 20 Februari, Gregoria mengontrol habis laga. Dia lebih unggul segalanya. Partai pembuka ini pun dimenanginya dengan skor 21-9 dan 21-10 dalam 26 menit atas Sim Yu Jin.

"Senang bisa membawa Indonesia unggul. Semoga kemenangan saya ini membuat teman-teman tambah semangat dan berjuang mencari poin," ujar Gregoria lewat keterangan tertulis PBSI.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

"Puji Tuhan hari ini bermain lebih baik dibanding saat ketemu Korea di penyisihan grup lalu. Yang lalu itu jauh lebih tegang dibanding yang sekarang. Karena tak terlalu tegang, saya bisa lebih rileks dan tetap dengan target dan tujuan untuk menang. Makanya mainnya bisa lepas," tambahnya.

Menurut Gregoria, lawan hari ini terlihat berat langkahnya. Fisik dan kebugarannya seperti kurang prima. "Bisa jadi karena lawan kemarin masih main di semifinal. Sementara saya seperti diuntungkan karena ada satu hari beristirahat," tutur Gregoria.

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Saat briefing pagi sebelum pertandingan, Gregoria pun dengan mantap dan semangat mau membawa tim Indonesia juara. "Mari kita tampil kompak dan penuh semangat untuk merebut gelar juara," tegas Gregoria.

Pada babak penyisihan grup sebelumnya Gregoria juga berhasil mengalahkan Sim Yu Jin. Saat itu, Gregoria menang 21-6, 21-18.

Keberhasilan juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 memenangi partai pertama tersebut, mengantarkan tim Merah-Putih memimpin dengan 1-0 atas Korea Selatan.

Di partai kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap melakukan revans kepada Baek Ha Na/Seong Seung Yeon. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya