Jadi Ketua Komisi Atlet BWF, Ini Harapan Greysia Polii

Pose Greysia Polii di hadapan icon Olympic
Sumber :
  • IG @greyspolii

VIVA – Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii terpilih menjadi Ketua Komisi Atlet Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) periode 2022-2025.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Terpilihnya Polii diumumkan BWF lewat situs resmi mereka. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu itu mengaku ingin membawa semangat dan energi serta pengalaman baru dengan amanah yang diemban.

“Saya ingin membantu rekan-rekan pemain saya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di pentas internasional,” ujar Polii dikutip dari situs resmi BWF, Jumat 25 Februari 2022.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Pemain 34 tahun ini harus melewati beberapa tahapan seleksi yang dilakukan BWF Vetting Panel, sebagaimana disyaratkan bagi semua anggota dewan. 

Sementara itu, wakil Belanda, Robin Tabeling, terpilih sebagai wakil ketua oleh anggota komisi. Pemain aktif lainnya, Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhu (India) dan Zheng Si Wei (China) menjadi anggota Komisi Atlet BWF untuk periode baru ini.

Viktor Axelsen is the Third-time Winner at BWF World Tour Finals

Sekadar informasi, Komisi Atlet bertujuan mewakili kebutuhan, suara dan pandangan para atlet untuk kemudian disampaikan kepada Dewandan Komite BWF. 

Komisi Atlet juga bertindak sebagai penghubung resmi antara para atlet dan BWF. Mereka juga memastikan pendapat atlet dapat didengar di tingkat federasi.

Indonesia Arena

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali disajikan turnamen badminton kelas dunia bertajuk Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan bergulir di Istora Senayan, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024