Wakil India Paksa Anthony Ginting Angkat Koper dari German Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipaksa angkat koper dari German Open 2022. Dia dikalahkan wakil India, Lakshya Sen dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung, Jumat dini hari WIB 11 Maret 2022.

Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal dari China di Final Thomas Cup 2024

Lakshya Sen bermain dengan penuh kepercayaan diri menghadapi Ginting. Di awal game pertama, dia sempat unggul 5-2.

Ginting mencoba untuk memberi perlawanan dan memangkas ketertinggalan. Namun ada momen Lakshya Sen merebut delapan angka secara beruntun.

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024

Tertinggal 5-15 membuat Ginting tertekan. Dia sudah berupaya untuk memberi perlawanan kepada pebulutangkis ranking 19 dunia, namun pada akhirnya menyerah 7-21.

Keunggulan di game pertama itu menambah kepercayaan diri Lakshya Sen. Dia ingin mempertahankan momentum pada game kedua.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Keunggulan poin atas Ginting bisa terus dijaga olehnya. Di awal game kedua, dia sempat unggul dengan kedudukan 7-2.

Perlawanan coba diberikan oleh Ginting sampai memangkas jarak ketertinggalan jadi dua angka. Tapi Lakshya Sen bisa menemukan ritme permainan terbaiknya lagi.

Saat unggul 14-9 atas Ginting, perolehan tujuh poin beruntun berhasil dilakukan oleh Lakshya Sen. Dia berhasil menuntaskan perlawanan Ginting dengan kedudukan 21-9.

Sebelumnya tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga menelan kekalahan dua game langsung. Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang mengalahkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya