Timnas Indonesia Terbang ke Inggris Jelang All England 2022

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – 23 personel Timnas Bulutangkis Indonesia yang terdiri dari pemain, pelatih, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung berangkat menuju Birmingham Inggris untuk mengikuti turnamen bergengsi All England, Jumat 11 Maret 2022.

Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

"Malam ini tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju ke Birmingham untuk mengikuti All England. Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Kami kirim semua pemain terkuat yang kita miliki ke sana," ujar manajer timnas Rionny Mainaky dalam pernyataan resmi PP PBSI.

Timnas diperkuat pebulu tangkis andalan seperti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Susunan ini juga akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito selepas mengikuti German Open. Dengan kekuatan penuh, Indonesia diharapkan memboyong pulang gelar dari kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling bergengsi yang dilangsungkan pada 16-20 Maret 2022.

Rionny menceritakan, keberangkatan timnas pada edisi tahun ini penuh dengan optimisme dan kepercayaan diri tanpa dibayangi pengalaman pahit yang dialami tahun lalu saat terdiskualifikasi karena alasan paparan COVID-19.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Logo All England

Photo :
  • All England

"Soal apakah ada trauma dari kejadian tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti All England kemarin sudah hilang. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan dengan penuh semangat untuk bisa juara," ujar Rionny.

PBSI memastikan timnas bulu tangkis Indonesia sudah melupakan pengalaman buruk sebelumnya dan fokus pada usaha maksimal tahun ini. Sebagai bentuk antisipasi, PP PBSI tidak lagi memilih transit di Istanbul untuk menuju Birmingham. Kali ini dari Jakarta, pemain akan transit di Dubai dan lanjut ke kota tujuan.

Pelatnas Cipayung juga memastikan kondisi fisik dan mental pemain sudah sangat oke. Mereka telah menjalani persiapan panjang sejak Januari dengan latihan teknik dan fisik secara optimal.

Tak lupa PBSI juga sudah memeriksa kondisi atlet dan dipastikan sehat dan bebas COVID. "Para pemain semuanya sehat. Dari hasil PCR yang dilakukan kemarin, hari ini hasilnya telah keluar dan semua dinyatakan sehat, negatif dari COVID-19," kata Rionny.

Timnas bulu tangkis Indonesia bertolak ke Birmingham, Inggris dengan pesawat Emirates EK 359 dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat pukul 00.15 WIB. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya