Jonatan Christie Bisa Tampil di All England 2022, Asal...

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • BWF

VIVA – Skuad Indonesia yang selesai tampil di German Open 2022 telah tiba di Inggris, Senin 14 Maret 2022, guna bersiap menjalani All England 2022. Mereka langsung bergabung dengan pebulutangkis Tanah Air lainnya yang telah lebih dulu tiba di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Salah satu atlet yang ikut dalam rombongan German Open adalah tunggal putra, Jonatan Christie. Jonatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 akhirnya dinyatakan negatif setelah menjalani dua kali tes PCR pada Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3) sebelum bertolak ke Inggris.

"Alhamdulillah kami baru saja tiba di London dari Jerman dan akan langsung ke Birmingham untuk bergabung bersama yang lainnya. Kondisi sekarang semua sehat dan tidak ada keluhan apa pun," ujar pelatih tunggal putra Irwansyah dalam keterangan pers resmi PBSI yang diterima VIVA.

"Termasuk Jojo juga bisa ikut dalam rombongan. Ia sudah negatif berdasarkan tes PCR di hari Sabtu dan Minggu kemarin sehingga diizinkan untuk ikut bersama kami," jelasnya.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

Photo :
  • Instagram: Jonatan Christie

Kendati demikian, Irwansyah menegaskan bahwa akan ada tes COVID-19 lagi setibanya di Birmingham. Tes inilah yang menentukan apakah Jonatan bisa tampil di All England atau tidak.

"Nanti di Birmingham akan ada tes COVID-19 lagi, hasilnya juga menentukan apakah Jojo bisa main atau tidak di All England," tutur Irwansyah.