Hajar Ganda Jepang, Fikri/Bagas Lolos ke Semifinal All England 2022

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berjumpa pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertandingan perempatfinal All England 2022, pada Jumat malam WIB, 18 Maret 2022.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Bertanding di Birmingham Arena, Bagas/Fikri berhasil menaklukkan Hoki/Kobayashi dalam duel sengit tiga gim yang berlangsung selama satu jam.

Pada gim pertama, Fikri/Bagas harus kewalahan meredam setiap serangan yang dibangun Hoki/Kobayashi. Bahkan, di interval pertama, Fikri/Bagas tertinggal 7-11 dari Hoki/Kobayashi.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Selepas jeda, Fikri/Bagas berupaya keras untuk mengejar ketinggalan mereka. Akan tetapi, ketangguhan Hoki/Kobayashi membuat usaha Fikri/Bagas sia-sia sehingga mereka harus takluk 16-21 pada set pertama.

Di gim kedua, Bagas/Fikri tampil lebih agresif dalam menahan setiap gempuran Hoki/Kobayashi. Bagas/Fikri pun sanggup mengungguli Hoki/Kobayashi dengan skor 11-8 pada interval pertama set kedua.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Usai jeda, Bagas/Fikri sanggup memperlebar keunggulan mereka hingga Hoki/Kobayashi kesulitan untuk mengejar. Hingga akhirnya, Bagas/Fikri berhasil memaksa diadakannya rubber gim usai memenangkan set kedua dengan skor 21-16.

Pada gim penentuan atau set ketiga, Hoki/Kobayashi kembali tampil dengan determinasi tinggi, tapi Bagas/Fikri mencoba mengimbangi. Hasilnya, pada paruh pertama gim ketiga, Hoki/Kobayashi hanya mampu unggul 11-10 atas Bagas/Fikri.

Kegigihan Fikri/Bagas untuk mengejar ketinggalan mereka dari Hoki/Kobayashi akhirnya terwujud juga. Hingga akhirnya, Fikri/Bagas sukses mengandaskan perlawanan Hoki/Kobayashi di set ketiga dengan skor 22-20

Atas hasil ini, Bagas/Fikri memastikan satu tempat di semifinal All England 2022. Di semifinal, mereka akan berjumpa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya