Juara Dunia Hancur, Indonesia Pastikan 1 Tiket di Final All England

Turnamen All England.
Sumber :
  • Instagram: All England

VIVA – Persaingan di BWF World Tour Super 1000 All England Open 2022 semakin sengit. Hari ini, tersaji semifinal membara, Sabtu 19 Maret.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kemarin, ledakan terjadi di ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka berhasil menghabisi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang berstatus juara dunia 2021 di babak perempatfinal.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Jumat 18 Maret, Fikri/Bagas menang rubber gim 16-21, 21-18 dan 22-20. Penampilan ngotot dan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kemenangan Fikri/Bagas memastikan Indonesia meraih satu tiket di final. Sebab, di semfinal mereka sudah ditunggu pemilik rangking 1 dunia dari Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Memasuki fase ini, hanya tersisa tiga wakil Indonesia. Dari tiga wakil itu, semua dari sektor ganda putra. Sederet wakil Tanah Air sudah tumbang kemarin di perempatfinal.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Selain All Indonesian Semifinal antara Kevin/Marcus vs Fikri/Bagas, ada juga laga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal berjuang. Mereka ditantang wakil China He Ji Ting/Tan Qiang.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh BNI kepada atlet bulutangkis Indonesia yang telah berprestasi di dua ajang bergengsi, All England dan BAC.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024