Fikri/Bagas Unggul Rekor Pertemuan, Minions dalam Bahaya di Semifinal

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Persaingan di BWF World Tour Super 1000 All England Open 2022 semakin sengit. Hari ini, tersaji semifinal membara, Sabtu 19 Maret.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Kemarin, ledakan terjadi di ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka berhasil menghabisi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang berstatus juara dunia 2021 di babak perempatfinal.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Jumat 18 Maret, Fikri/Bagas menang rubber gim 16-21, 21-18 dan 22-20. Penampilan ngotot dan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kemenangan Fikri/Bagas ini juga memastikan Indonesia meraih satu tiket di final. Sebab, di semfinal mereka sudah ditunggu pemilik rangking 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Selain All Indonesian Semifinal Kevin/Marcus vs Fikri/Bagas, ada juga laga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal berjuang. Mereka ditantang wakil China He Ji Ting/Tan Qiang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kans Fikri/Bagas Melaju ke Final

Secara rekor pertemuan, Bagas/Fikri unggul 1-0 atas seniornya tersebut. Kemenangan diraih pada babak 16 besar Denmark Open 2021, dengan skor 17-21, 21-17 dan 23-21.

"Kami kalah menang lawan Marcus/Kevin di latihan, semua sudah saling mengenal permainan masing-masing," ujar Fikri dalam keterangan tertulis PBSI.

"Di pertemuan terakhir di ajang resmi kami bisa menang, itu modal untuk pertandingan semifinal," sambung Bagas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya