Kejutan, Fikri/Bagas ke Final All England Usai Tumbangkan Minions

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Jagoan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjalani "perang saudara" dengan menghadapi sesama wakil Tanah Air, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada semifinal BWF World Tour Super 1000 All England 2022.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Tampil di Utilita Arena Birmingham, Sabtu 19 Maret 2022, Marcus/Kevin harus merelakan tiket final jatuh ke juniornya setelah tumbang rubber game, 20-22, 21-13, dan 16-21 dalam duel selama 58 menit.

Ganda putra nomor satu dunia itu langsung tampil menekan di awal gim pertama. Namun, Fikri/Bagas dengan cepat membalikkan dominasi permainan.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Pasangan muda itu tampil menekan dan dengan cepat unggul 6-3. Mereka meneruskan performa positifnya dengan membukukan empat angka beruntun dan memimpin 12-6.

Permainan berjalan dengan tempo sangat tinggi. Kedua pasangan memperlihatkan permainan yang memanjakan mata penonton.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Perlahan, Marcus/Kevin mampu menipiskan ketinggalan. Mereka bahkan menyamakan kedudukan 17-17 setelah menorehkan tujuh angka beruntun.

Dan hebatnya, serangan-serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin sampai membuat Fikri/Bagas kewalahan. Tambahan dua poin membuat mereka unggul 19-17.

Ternyata, situasi tersebut tak membuat semangat sang junior menurun. Mereka justru kembali menyamakan 19-19.

Pertarungan makin sengit setelah pasangan berjuluk Minions itu memaksakan deuce 20-20. Namun, pada akhirnya Fikri/Bagas bisa menuntaskan dominasi di gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Tensi tinggi kembali tersaji di gim kedua. Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan memimpin 2-0.

Tapi, Fikri/Bagas dengan leluasa meladeni permainan cepat seniornya di pelatnas Cipayung. Dan momen luar biasa terjadi dalam posisi 4-4.

Kedua pasangan menampilkan aksi memukau dengan kombinasi pukulan dan serangan yang sangat cepat. Poin direbut oleh Marcus/Kevin dan memimpin 5-4.

Minions yang tak ingin kehilangan momentum terus menekan sang junior. Mereka akhirnya bisa memimpin 11-8 pada interval gim kedua.

Usai jeda, penampilan Marcus/Kevin semakin menggila. Mereka dua menorehkan empat poin beruntun di dua kesempatan dan memimpin jauh 19-10. Beberapa poin didapat berkat kesalahan Fikri/Bagas.

Marcus/Kevin akhirnya menuntaskan gim kedua dengan kemenangan 21-13 sekaligus memaksakan rubber game.

Fikri/Bagas secara mengejutkan mampu memimpin 7-2 dengan cepat di gim ketiga. Minions sempat menipiskan jarak di posisi 9-10.

Namun, kondisi tersebut tak mengubah permainan secara keseluruhan. Dengan usia yang lebih muda, Fikri/Bagas mampu tampil lebih konsisten dalam menyerang dan bertahan.

Puncaknya, Fikri/Bagas menuntaskan perang saudara ini dengan kemenangan 21-16.

Di partai final, mereka menunggu pemenang duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya