Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua Swiss Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Tujuh dari 16 wakil Indonesia yang dikirim ke Swiss Open 2022 melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 300 itu yang dimainkan di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis 24 Maret 2022.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tujuh wakil itu datang dari tiga wakil ganda putra, dua tunggal putra, dan dua ganda campuran.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan mengawali perjuangan Merah Putih sore ini. Pasangan non-unggulan itu dinanti tantangan berat karena harus melawan unggulan ketiga asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menyingkirkan ganda putra Indonesia yang juga juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada babak pertama, Rabu.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Pertandingan yang akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB itu menjadi kesempatan revans Pramudya/Yeremia yang kalah dalam pertemuan perdana mereka melawan pasangan peringkat tujuh dunia itu pada babak kedua Swiss Open 2021.

Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang untuk pertama kalinya bertemu wakil Prancis Anne Tran/William Villeger.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Photo :
  • Badminton Indonesia

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie bakal menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong. Secara rekor, pemain yang akrab disapa Jojo itu unggul 1-0 dalam pertemuan pertama kedua pemain itu di Piala Thomas tahun lalu.

Pertandingan yang seru lainnya akan tersaji di Lapangan 3 saat ganda putra yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menghadapi pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan ketiga bakal menghadapi wakil Prancis Arnaud Merkle.

Selanjutnya, ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, yang menang WO pada babak pertama, dinanti pasangan Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Perjuangan Indonesia hari ini akan ditutup dengan duel ganda putra unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan India Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek. (Ant)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya