2 Wakil Indonesia ke Final Korea Open 2022, Siapa Saja?

Jonathan Christie Raih Emas di Tunggal Putra Badminton Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak lima wakil Indonesia berjuang di babak semifinal ajang Korea Open 2022 pada Sabtu 9 April 2022. Dua diantaranya berhasil menang dan lolos ke partai final, siapa saja?

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Wakil pertama yang lolos ke partai puncak dari nomor tunggal putra yaitu Jonathan Christie. Jojo, begitu panggilannya menghantam wakil dari India bernama Kidambi Srikanth. 

Duel tersebut berjalan sengit, Jojo sempat tertinggal di gim pertama namun berhasil menyusul dan mengamankan kemenangan 21-19. Di gim kedua, Jojo lebih nyaman bermain. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • PBSI

Dia menang 21-16, dua gim dimenangkan dalam waktu 50 menit. Lebih lanjut di babak final, Jojo akan berjumpa dengan wakil China, Weng Hong Yang. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Wakil kedua Indonesia yang lolos ke final ada di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyegel tiket final usai melakoni duel derbi melawan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fajar/Rian menang melalui pertarungan dua gim 21-12 dan 21-9. Di partai final  mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Jung Jae yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Lebih lanjut, wakil Indonesia lain yang terhenti langkahnya di babak semifinal adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka takluk dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 13-21, 20-22.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya