Tanggapan Bagas Maulana Jika Berpasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas

Kevin Sanjaya
Sumber :
  • Humas PP PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan absen di Piala Thomas 2022. Pasalnya, Marcus Fernaldi masih dalam masa pemulihan usai menjalani operasi yang membuatnya tidak bisa ambil bagian pada turnamen yang berlangsung Mei mendatang.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Meski Marcus absen, skuad Garuda tetap menyertakan nama Kevin untuk dibawa ke Thailand. Nah, yang menjadi pertanyaan, siapa yang akan menjadi pasangan Kevin di Piala Thomas nanti?

Banyak pihak yang menyebut jika Bagas Maulana adalah sosok yang tepat untuk berpasangan dengan Kevin di Piala Thomas. Ketika ditanya soal akan berpasangan dengan Kevin, tandem Muhammad Shohibul Fikri memberikan tanggapannya.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina/

"Wah, kepingin juga. Siapa yang tidak berharap berpasangan dengan pemain nomor satu dunia," kata Bagas, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu 20 April 2022.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Lebih lanjut, Bagas mengaku sudah sering berlatih bersama dengan Kevin di Pelatnas Cipayung. Menurutnya, bermain bersama Kevin tentu berbeda saat berpasangan dengan Fikri.

"Mereka kan pemain yang berbeda tipe, jadi pasti rasanya beda. Kalau memang dipercaya main bareng mas Kevin saya siap saja," jelasnya.

PBSI telah mengumumkan akan memberangkatkan 24 atlet putra dan putri untuk Piala Thomas dan Uber di Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

Selain Marcus, PBSI juga tidak membawa tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra, Rolly Carnando/Daniel Marthin karena mereka difokuskan untuk ikut SEA Games 2021. Rolly/Daniel digantikan oleh Bagas/Fikri, sedangkan posisi Chico diisi Syabda Perkasa Belawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya