Cara PB Djarum Manjakan Atlet Berprestasi Harus Ditiru Klub Lain

GOR PB Djarum, Kudus
Sumber :
  • VIVAnews / Satria Permana

VIVA – PB Djarum menjadi salah satu klub bulutangkis yang paling sering memanjakan para atlet binaannya yang berprestasi di kancah internasional. Sebab, PB Djarum kerap memberikan bonus dengan jumlah fantastis kepada atlet mereka yang berprestasi.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Teranyar, PB Djarum memberikan bonus kepada Bagas Maulana yang berhasil meraih gelar All England bersama Muhammad Shohibul Fikri. PB Djarum memberikan bonus uang senilai Rp250 juta dan juga motor listrik Polytron Evo Electric seharga Rp28 juta.

Pebulutangkis PB Djarum, Bagas Maulana.

Photo :
  • Dok. PB Djarum
Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

PB Djarum menegaskan bahwa pihaknya bukan ingin pamer dan memanasi klub lain dengan sering memberikan bonus kepada atletnya yang meraih prestasi di level internasional. Pemberian bonus ini justru bisa menjadi contoh bagi klub lain untuk menjalankan regenerasi.

"Intinya begini, kita mau memberikan bonus kepada atletnya itu tidak untuk pamer atai memanas-manasi tapi kita memberikan contoh, pembuktian, dan mudah-mudahan klub juga bisa memberikan hal yang sama," Direktur Program Bhakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppie Rosimin, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu 20 April 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Kita memberikan bonus untuk mengapresiasi sehingga regenerasi bisa muncul dan komitmennya sangat jelas," sambungnya.

Yoppie menyadari bahwa setiap klub mempunyai kebijakan yang berbeda menyangkut apresiasi kepada pemainnya. Namun, PB Djarum menganjurkan klub lain untuk agresif mencari sponsor yang mau memberikan bonus kepada atletnya yang berprestasi.

"Caranya bagaimana? Kita harus mencari sponsor yang baik yang punya komitmen dan bisa memberikan apresiasi, tapi memang setiap klub punya manajemen sendiri," ungkap Yoppie.

"Harapannya kita senang sekali jika ada klub lain yang bisa memunculkan juara All England, juara Olimpiade, karena kita senang dengan adanya kompetisi. Kita malah senang jika ada klub lain yang memberikan penghargaan lebih dari yang kita berikan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya