Dalih Fikri/Bagas Usai Dijungkalkan Ganda Putra Jepang di BAC 2022

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Badminton Asia Championships 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Setelah melalui laga panjang selama 68 menit, pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akhirnya harus menyerah kalah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito di babak pertama atau 32 besar Badminton Asia Championships 2022. Bagas/Fikri menyerah rubber gim 21-18, 17-21, 17-21.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa 26 April, juara All England 2022 itu mengakui lawan tampil lebih baik. Sementara mereka kurang bisa beradaptasi dengan situasi lapangan.

"Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik walau hasilnya tidak maksimal," ujar Fikri selepas laga lewat keterangan resmi PBSI.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Lawan bermain lebih baik, mereka safe dan rapi. Sementara kami kurang bisa beradaptasi dengan lapangan yang berangin dan bolanya kencang. Juga kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang fokus," ucap Fikri.

Fikri/Bagas sebenarnya punya kesempatan untuk meraih kemenangan. Di gim ketiga mereka sempat tertinggal 5-11 sebelum menyamakan kedudukan 17-17.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sayang, kesalahan di poin krusial itu membuat pasangan Jepang kembali menemukan hawa pertandingan.

"Sayang memang, setelah poin 17-17, kami malah sering error. Dan mereka langsung naik lagi semangatnya. Sementara kami sudah terkuras staminanya," ungkap Fikri.

Sebagai informasi, Fikri/Bagas baru saja melalui lima turnamen beruntun sejak Maret 2022. Jerman Open, All England Open, Swiss Open, Korea Open, dan Korea Masters.

Mereka praktis hanya memiliki waktu satu hari persiapan di Jakarta sebelum terbang ke Manila. Selanjutnya, pasangan ini akan langsung fokus pada gelaran Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya