Dimulai Jam 08.00 WIB, Catat Jadwal 16 Besar BAC 2022 Hari Ini

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Turnamen bulutangkis Badminton Asia Championships (BAC) 2022 kembali berlanjut hari ini, Kamis 28 April 2022. Kali ini, sudah memasuki babak 16 besar.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Para pebulutangkis top Asia bakal unjuk gigi di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Sejumlah wakil Indonesia pun bakal menunjukkan permainan terbaik.

Pertandingan hari ini sudah dimulai pukul 08.00 WIB. Di laga perdana, tunggal putri Putri Kusuma Wardani tampil di lapangan 2. Dia ditantang unggulan keenam asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Masih dari lapangan yang sama, ada tunggal putra Indonesia yang tampil di urutan kedua. Ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil menggemparkan dengan menyingkirkan Kento Momota. Kali ini, dia menghadapi wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Lalu, ada wakil Indonesia lainnya yang tampil di urutan ke-13. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting diuji wakil Jepang Kenta Nishimoto.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Praveen/Melati Lawan Wakil China

Beralih ke lapangan 3. Perjuangan Indonesia dimulai dari nomor urut 2, Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi bertemu unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi.

Lalu, ada pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang tampil di urutan 4. Mereka menghadapi unggulan pertama dari China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina/

Langsung dilanjutkan dengan aksi Jonatan Christie. Dia menghadapi wakil China Liew Daren.

Dilanjutkan lagi dengan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan berjuluk honey couple ini bertemu wakil China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Lalu, ada ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang tampil di urutan ke-9. Mereka menghadapi wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Lee Chih Chen.

Tunggal putra Shesar Hiran Rhustavito tampil di urutan 12. Dia ditantang wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Ahsan/Hendra Lawan China

Beralih ke lapangan 1, ada wakil Indonesia yang tampil di urutan kedua. Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari melawan wakil Maladewa, Hussein Zayan Shaheed/Fatimath Nabaahan Abdul Razzaq.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Photo :
  • https://www.instagram.com/badminton.ina/

Pasangan ganda campuran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil di urutan kelima. Mereka bertemua wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Tampil di urutan 10 ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka bertemu wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Terakhir, ada ganda putra unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di urutan 14. Mereka bertemu pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya