Ganda Indonesia di Perempatfinal BAC 2022

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Hylo Open
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda putra dan putri Indonesia sudah memastikan satu wakil di Badminton Asia Championships atau BAC 2022. Yang berhasil lolos ada Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Pramudaya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Fadia/Ribka menembus delapan besar setelah mengalahkan Chang Ching Hui/Lee Chih Chen.

Bertanding selama 28 menit, Fadia/Ribka sukses mengunci kemenangan dengan straight gim, 21-13 21-15.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Pada perempatfinal nanti, Fadia/Ribka akan berhadapan dengan ganda China, Du Yue/Li Wen Mei yang sebelumnya berhasil menghentikan perlawanan ganda Thailand, Jingkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-11 18-21 21-17.

Sementara Pramudya/Yeremia berhasil lolos usai merobohkan unggul enam di ajang ini, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

Jonatan Christie Juara BAC 2024

Laga berjalan ketat. Butut ruber game bagi Pramudya/Yeremia untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya. Bermain dalam 52 menit mereka menang 21-16 18-21 21-16.

Di pertandingan berikutnya, Pramudya/Yeremia akan bertemu lawan berat, unggulan kedua dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sebelumnya menang mudah atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean 21-11 21-13.

Di ganda putra, sebelumnya Indonesia sudah kehilangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggul pertama tersebut, secara mengejutkan disingkirkan Ren Hiang Hu/Tan Qiang yang merupakan peringkat 340.

Namun Indonesia juga masih bisa menambahkan wakilnya di perempatfinal ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto akan berhadapan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya