Perempatfinal BAC 2022, Ada Duel Panas Ratu Bulutangkis Terkaya

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ajang bulutangkis Badminton Asia Championships (BAC) 2022 kembali berlangsung hari ini, Jumat 29 April 2022. Kali ini sudah memasuki perempatfinal. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Para pebulutangkis terbaik Asia bakal tampil di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Ada juga wakil Indonesia.

Mengutip dari Tornament Softaware, pertandingan pertama hari ini dimulai pukul 15.00 WIB. Salah satu yang akan tempur adalah ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada laga hari ini, Sindhu aan ditantang wakil China He Bing Jiao. Ini merupakan peluang emas bagi Sindhu untuk meraih tiket semifinal.

Sebelumnya, pada babak 16 besar Sindhu menghajar wakil Singapura Yue Yann Jaslyn Hooi. Ia menang dua gim.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Pada babak 32 besar, Sindhu juga memukau Ia menghabisi wakil Taiwan Pai Yu Po lewat rubbergame.

Tentang Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.  

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya