59 Menit Membara, Ahsan/Hendra Bawa Indonesia Samakan Poin Vs Thailand

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil membawa Merah Putih menyamakan kedudukan atas Thailand pada lanjutan fase grup Piala Thomas 2022.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus menjalani duel sengit selama 59 menit sebelum memastikan kemenangan atas Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Bertarung di Impact Arena, Bangkok, Senin 9 Mei 2022, Ahsan/Hendra harus melewati rubber game 21-12, 26-28, dan 21-11, sebelum mengantarkan Indonesia mengimbangi skor 1-1.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ahsan/Hendra dengan telak mendominasi gim pertama. Mereka tanpa kesulitan mendulang poin demi poin dan sempat unggul jauh 10-1.

Chaloempon/Nanthakarn berupaya untuk bangkit mengejar ketinggalan. Namun, usaha mereka belum cukup dan harus menyerah 12-21.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Barulah di gim kedua, wakil Thailand itu mengerahkan seluruh kemampuannya demi memaksakan rubber game. Di luar dugaan, semangat yang mereka tunjukkan mampu mewujudkan tekad tersebut.

Chaloempon/Nanthakarn sempat memimpin 8-4 atas Ahsan/Hendra. Tapi, mereka kembali tertinggal pada interval kedua.

Usai jeda, pasangan Thailand itu tampil menggila. Mereka menyulitkan Ahsan/Hendra yang jauh lebih senior.

Saking sengitnya, terjadi tujuh kali deuce sebelum akhirnya Chaloempon/Nanthakarn berhasil merebut gim kedua 28-26.

Tapi, kebolehan Chaloempon/Nanthakarn hanya sampai di situ saja. Di gim pamungkas, The Daddies kembali mengambil alih kendali permainan.

Dengan cepat mereka memimpin 7-4 dan kemudian meninggalkan lawannya 12-7. Puncaknya, The Daddies berhasil menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 21-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya