The Daddies Bicara Kemenangan Atas Tuan Rumah di Piala Thomas

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil membawa Merah Putih menyamakan kedudukan atas Thailand pada lanjutan fase grup A Piala Thomas 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus menjalani duel sengit selama 59 menit sebelum memastikan kemenangan atas Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong.

Bertarung di Impact Arena, Bangkok, kemarin Senin 9 Mei 2022, Ahsan/Hendra harus melewati rubber game 21-12, 26-28 dan 21-11, sebelum mengantarkan Indonesia mengimbangi skor 1-1.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Usai kemenangan itu, Ahsan/Hendra buka suara. Diakui, lawan yang dihadapi tidaklah mudah.

"Alhamdulillah bisa menang dan menyamakan kedudukan 1-1. Lawan kita akui juga tidak mudah dikalahkan dan bermain baik. Mereka memberikan perlawanan ketat, terutama di gim kedua," ujar Ahsan lewat keterangan resmi PBSI.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sementara itu, Hendra menuturkan bahwa di laga tersebut mereka menang angin. Celah itulah yang dimanfaatkan.

"Gim pertama kita menang angin dan bisa memegang kendali permainan. Kita langsung start dan memimpin poinnya bisa jauh," ucapnya.

"Gim kedua, kita keserang terus karena kalah angin. Sudah berusaha keras, tetapi kalah juga. Di gim ketiga, saat berada di posisi menang angin kita kembali ke permainan kita dengan menyerang dan mengumpulkan angka banyak. Setelah pindah tempat di interval ketiga, biar tidak terserang, kita main panjang-panjang dan itu berhasil hingga akhirnya menang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya