Piala Uber 2022: Duel 3 Game Melani/Tryola Vs Matsuyama/Shida

Ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Indonesia vs Jepang bertemu di pertandingan pamungkas Grup A Piala Uber 2022. Melani Mamahit/Tryola Nadia menantang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam laga kedua di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Melani/Tryola sempat kehilangan kontrol pada awal game pertama. Namun mereka masih bisa memepet perolehan poin dari Matsuyama/Shida.

Di pertengahan game pertama, Melani/Tryola bisa mengejar perolehan angka dari pasangan Jepang. Mereka bahkan sempat berbalik unggul, namun kemudian Matsuyama/Shida menang 21-16.

Final Membara Kanada Open, 2 Perang Saudara Tersaji

Melani/Tryola memulai game kedua dengan agresif. Mereka mendapatkan empat poin secara beruntun sehingga unggul 4-0 atas Matsuyama/Shida.

Matsuyama/Shida membalas pula dengan empat poin beruntun dan membuat kedudukan imbang 4-4. Tersentak dengan kebangkitan lawan, Melani/Tryola berhasil unggul lagi.

All England Penuh Kejutan: Semua Juara Bertahan Gagal ke Final, Ada Ganda Putra Indonesia

Pertandingan game kedua berjalan dengan sangat sengit. Matsuyama/Shida tak membiarkan Melani/Tryola bisa dengan mudah mendapatkan poin.

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Photo :
  • AP Photo/Aaron Favila

Matsuyama/Shida berhasil berbalik unggul setelah sempat imbang 11-11. Dan lagi-lagi semangat Melani/Tryola tak kendur. Mereka terus berupaya memberi perlawanan.

Melani sempat meminta pertolongan tim medis. Terlihat dia bermasalah dengan lutut kanan usai terjatuh ketika hendak mengembalikan shuttlecock.

Saling kejar-mengejar poin terus terjadi diwarnai dengan pertarungan rally dari kedua pasangan. Melani/Tryola memaksa wakil Jepang menyerah 21-18 pada game kedua.

Di awal game ketiga, Melani/Tryola bisa mengimbangi permainan dari lawan. Namun ketika kedudukan 4-4, Matsuyama/Shida berhasil mendulang tujuh poin beruntun.

Matsuyama/Shida tak mau lagi membiarkan pasangan Indonesia bisa menemukan ritme permainan terbaiknya. Mereka akhirnya bisa menang 21-15.

Hasil ini membuat kedudukan sementara Indonesia Vs Jepang adalah 1-1. Karena pada pertandingan pertama, Bilqis Prasista membuat kejutan.

Bilqis yang menempati ranking 333 berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi, sang penghuni posisi teratas rangking dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya