Anthony Ginting Menggila Libas Kento Momota, Indonesia Ungguli Jepang

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil membuka keunggulan tim Merah Putih atas Jepang usai menumbangkan Kento Momota pada laga perdana di semifinal Piala Thomas 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Bermain di Impact Arena, Thailand, Jumat 13 Mei 2022, Anthony menyungkurkan lawannya lewat rubber game 21-13, 14-21, dan 21-12 dalam pertarungan selama 80 menit.

Pertarungan berjalan sengit di awal gim pertama. Anthony dan Momota menyuguhkan permainan yang apik dan saling kejar-mengejar angka hingga posisi 5-5.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Anthony kemudian mengambil alih keunggulan usai mendulang lima poin beruntun dan memimpin 10-5. Setelahnya, wakil Merah Putih itu selalu unggul dan meninggalkan Momota.

Anthony semakin ganas usai membukukan empat poin beruntun dan memimpin 15-8. Dia kemudian menyudahi gim pertama dengan solid lewat skor 21-13.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Keadaan berbalik di gim kedua. Anthony mulai banyak melakukan kesalahan sendiri yang berujung poin untuk Momota.

Terlihat, Anthony mulai kesulitan untuk mengimbangi permainan Momota di gim kedua. Dia tampil cukup baik sebelum jeda interval kedua. Tapi, setelahnya dia tak bisa berbuat banyak.

Anthony mulai berada dalam kondisi tertinggal di posisi 10-13. Momota mampu memaksimalkan momentum tersebut untuk semakin meninggalkan lawannya.

Jagoan Jepang itu akhirnya memaksakan rubber game setelah mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Tak ingin mengulangi kesalahan sebelumnya, Anthony tancap gas. Dia membukukan 12 angka beruntun dan meninggalkan Momota 13-2.

Perlahan, Momota mulai memperbaiki penampilannya. Dia mengejar selisih angka menjadi hanya tertinggal enam angka di posisi 10-16.

Namun, Anthony berhasil mempertahankan kestabilan performa ditambah beberapa poin dari kesalahan Momota membuat tunggal putra Indonesia itu memimpin 20-12.

Puncaknya, drop shot menyilang dari Anthony membuatnya mengunci kemenangan atas Momota dengan 21-12. Hasil ini membuat Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya