Mendebarkan, Ahsan/Kevin Antarkan Indonesia Memimpin 2-0 Atas Jepang

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • djarumbadminton.com

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas Jepang. Hasil itu dipastikan usai menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat duel mendebarkan pada partai kedua semifinal Piala Thomas 2022.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pada laga panas yang digelar di Impact Arena, Thailand, Jumat 13 Mei 2022, Ahsan/Kevin menang rubber game 22-20, 8-21, dan 24-22 selama 66 menit.

Pasangan yang kerap menjadi batu sandungan wakil Indonesia ini ternyata kembali menyulitkan Ahsan/Kevin di pertarungan kali ini. Buktinya, mereka dengan cepat meninggalkan Ahsan/Kevin 7-3.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bahkan, saking mendominasinya, pasangan Jepang itu memimpin 10 angka pada posisi 17-7. Tapi, dari momen itu kebangkitan Ahsan/Kevin dimulai.

Mereka secara heroik membukukan delapan angka dan menipiskan jarak menjadi 15-17. Puncaknya, Ahsan/Kevin memaksakan deuce pada posisi 20-20.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Wakil Merah Putih itu secara mengejutkan mampu memenangkan gim pertama dengan keunggulan 22-20.

Sial, performa apik Ahsan/Kevin tak bisa direplika di gim kedua. Mereka dengan cepat tertinggal 3-12 oleh Hoki/Kobayashi.

Ahsan/Kevin pun makin tak berkutik setelah Hoki/Kobayashi mampu menyudahi gim kedua dan memaksakan rubber game berkat kemenangan 21-8.

Ahsan/Kevin kembali menemukan momentum di gim ketiga. Mereka dengan cepat mengontrol permainan dan berada dalam posisi unggul 5-1.

Poin demi poin didapatkan Ahsan/Kevin yang beberapa diraih dari kesalahan lawan. Wakil Indonesia itu sementara unggul 13-8.

Tapi, Hoki/Kobayashi bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka kerap mempersulit Ahsan/Kevin dalam mendulang angka.

Terbukti, pasangan Jepang itu mampu memaksakan deuce 20-20 meski sebelumnya sempat tertinggal 14-19. Indonesia akhirnya mengakhiri duel ini dengan kemenangan 24-22 setelah Kevin mampu menempatkan bola dengan sempurna di tengah lapangan yang tak mampu dijangkau pasangan Jepang tersebut.

Hasil ini membuat Indonesia sementara memimpin 2-0. Tim Merah Putih hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya