Jonatan Christie Tumbang, Jepang Pangkas Jarak dengan Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal mempersembahkan poin untuk tim Merah Putih. Dia tumbang dua gim langsung oleh wakil Jepang, Kenta Nishimoto, 20-22 dan 13-21

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Hasil ini membuat Indonesia gagal meraup poin sempurna untuk melaju ke partai final. Untuk sementara, tim Merah Putih masih memimpin 2-1.

Berduel di Impact Arena, Thailand, Jumat 13 Mei 2022, Jonatan sebenarnya mampu menunjukkan performa yang cukup baik. Tapi, dia sempat kehilangan momentum yang membuat Nishimoto bisa berbalik mendominasinya.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Nishimoto menyamakan skor 13-13 sebelum membalikkan keadaan jadi 16-14. Kemudian, dia mampu memaksakan deuce 20-20 sebelum akhirnya menyudahi gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Gim kedua mutlak menjadi milik wakil Jepang tersebut. Dia dengan cepat unggul 10-5. Tambahan tiga poin beruntun membuatnya memimpin 13-6.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Jonatan sempat membuka asa untuk mengejar ketinggalan. Tapi, upayanya belum bisa menggagalkan kemenangan Nishimoto yang menyudahi pertarungan ini dengan 21-13.

Hasil ini membuat duel harus berlanjut ke wakil keempat. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal jadi tumpuan Indonesia selanjutnya demi meraih tiket final Piala Thomas 2022.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024