Shesar Menang, Indonesia ke Final Piala Thomas 2022

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Masters 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Indonesia berhasil melangkah ke final Piala Thomas 2022. Langkah ini ditentukan oleh Shesar Hiren Rhustavito yang menang atas Kodai Naraoka dalam duel di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat malam WIB 13 Mei 2022.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Shesar berhasil mengalahkan Kodai dalam dua game langsung. Pada kesempatan pertama, dia unggul dnegan skor 21-17 atas wakil Jepang.

Di game kedua, permainan Shesar semakin agresif. Dia tak banyak memberi kesempatan kepada Kodai untuk mengembangkan permainan.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Pada akhirnya Shesar berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-11. Dengan hasil ini, Indonesia unggul 3-2 atas Jepang pada semifinal Piala Thomas 2022.

Indonesi merebut kemenangan pertama atas Jepang melalui sektor tunggal putra. Di mana Anthony Ginting mengalahkan Kento Momota dalam duel tiga game.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Duel tiga game kembali terjadi ketika ganda putra berhadapan. Indonesia menang lewat Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada pertandingan ketiga, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dipaksa menyerah oleh Kenta Nishimoto. Dia kalah dengan skor 20-22 dan 13-21.

Jepang berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada pertandingan keempat. Akira Koga/Yuta Watanabe merebut kemenangan dalam duel tiga game atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan final nanti, Indonesia tinggal menanti lawan. Pemenang antara India dan Denmark yang sedang berlangsung akan jadi penantang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya