Indonesia Vs India di Final Piala Thomas 2022

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA – Final Piala Thomas 2022 mempertemukan Indonesia vs India. Pertandingan ini digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu 15 Mei 2022.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Indonesia melangkah ke pertandingan final Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan Jepang. Tidak lama berselang, India berhasil menyusulnya setelah mengalahkan Denmark.

Tidak mudah bagi India untuk bisa memenangkan pertandingan semifinal Piala Thomas 2022. Mereka mengalahkan Denmark dengan kedudukan 3-2.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

India lebih dulu tertinggal pada pertandingan pertama. Tunggal putra andalan mereka, Lakshya Sen dikalahkan oleh Viktor Axelsen dalam dua game langsung.

Pada pertandingan kedua, giliran India yang merebut kemenangan. Ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty mengalahkan Kim Astrup/Mathias Christiansen.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Denmark berbalik tertinggal dari India. Karena dari tunggal putra, andalan mereka, Anders Antonsen dikalahkan oleh Kidambi Srikanth dalam duel yang berlangsung tiga game.

Skuad India di Piala Thomas 2022

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Denmark berhasil membuat kedudukan imbang 2-2 pada pertandingan keempat. Di mana Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard mengalahkan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Tiket ke final Piala Thomas 2022 dipastikan India dari pertandingan kelima. Prannoy H. S. berhasil menang dalam duel tiga game menghadapi Rasmus Gemke. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya