Masalah Besar yang Bikin Momota Tunduk di Tangan Ginting

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kento Momota mengakui lemah dalam menggalang pertahanan ketika menderita kekalahan dari Anthony Sinisuka Ginting dalam partai tunggal pertama semifinal Piala Thomas 2022 antara Jepang kontra Indonesia di Bangkok, Thailand, Jumat 13 Mei 2022.

"Penyebab kekalahan saya karena soal pertahanan, itu masalah terbesar yang saya alami," kata pebulutangkis peringkat kedua dunia tersebut.

Momota dikalahkan lewat rubber game 13-21, 21-14, 12-21. Ginting bermain solid sejak perempatfinal, berbeda saat ia tampil pada tiga laga di babak penyisihan yang semuanya berakhir kekalahan.

Momota mengaku sempat mempelajari perkembangan permainan lawannya karena sudah tak saling bersaing di lapangan lebih dari dua tahun, dengan pertemuan terakhir terjadi pada BWF World Tour Finals (WTF) 2019.

Sayang usahanya untuk menghalau Ginting di pertemuan ke-17 tak berhasil baik.

"Saya sedikit mempelajari gaya permainan dia, tapi dia bermain sangat baik. Jadi saya kira itu ikut menjadi penyebab kekalahan saya," Momota menceritakan.

Sebelumnya, Ginting menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas Momota ialah dengan bermain sabar dan mencari celah kelemahan pukulan dari lawannya.